Tahukah anda bahwa blog memiliki kapasitas?

Tahukah anda bahwa blog memiliki kapasitas?


Foto diatas merupakan hasil screen shot kapasitas blog. Kapasitas yang saya pakai masih 0% gan ^^.

Lho, kok blog ada kapasitasnya? Bukannya tidak ada batasnya?Semua itu ada batasnya gan. Kecuali kalau ente mau mebayar agar ditambah kapasitasnya ^^.Jadi gunakanlah kapasitas tersebut dengan sebaik baiknya ^^.

Baik kali ini akan saya beritahu kalian Tips menghemat kapasitas blog anda.
Tips ini cocok bagi kalian yang memiliki blog yang berisi tentang video - video

Tips 1 : Janganlah mengunggah Video secara cuma - cuma!. karena Ukuran/Size sebuah video dapat melebihi 100 MB bahkan bisa sampai 1GB! Tips bagi kalian yang memiliki blog yang berisi tentang video usahakan menguploadnya melalui Youtube. Lalu carilah Script di google untuk menempatkan video Youtube di blog. Intinya ente upload di Youtube, lalu lihatnya di blog.

Untuk menempatkan video youtube di blog klik disini

Tips 2 : Unggah Foto sesuai kebutuhan. biasanya para blogger mengunggah banyak foto agar, post tersebut terlihat ramai. Walaupun ukuran/size foto kurang lebih 150 KB hingga 2 MB namun bila anda menguploadnya secara sembarangan maka akan menguras habis Kapasitas blog.

Tips 3 : Jangan mengunggah game dengan saya  ukuran besar ke blog melalui drive google! Biasanya game dengan ukuran yang besar bisa mencapai 1 GB - 60 GB. Uploadlah file game tersebut melalui layanan download seperti 4shared, tusfiles, solid file dll. namun layanan download ini juga ada kapasitasnya lho! tetapi anda dapat membuat akun sebanyak banyaknya untuk mengupload file ^^.
Tapi saya tidak yakin anda nekat untuk mengupload file sebesar itu :v

Tips 4 : Hapuslah video junk/sampah pada blog kalian. Mungkin beberapa dari kalian memiliki blog yang banyak sekali dengan video video yang tak berguna, sebaiknya hapus saja video tersebut.

Tips 5 : Upload lah foto dengan ukuran kecil, karena tidak memakan size/ukuran foto.

tetapi bagi anda yang tidak tau cara mengupload video ke youtube, dan nekad untuk mengupload ke blog saya sarankan untuk membeli kapasitas tambahan. 

caranya : 

- Pergi ke Account Google Kalian
- Scroll kebawah hingga menemui "Account Management"
- Lalu klik "Storage"

- Lalu beli sesuai kebutuhan kalian masing - masing ^^.

Thx ya udh visit. share dan like this post, Bye ^^.



1 Response to "Tahukah anda bahwa blog memiliki kapasitas?"

  1. Sip gan untuk pembahasannya, blog memang memiliki kapasitas. Sukses untuk pembahasan informasi lainnya

    ReplyDelete