Makanan yang tak boleh diapanaskan lagi

Makanan yang tak boleh diapanaskan lagi


Mungkin sebagian dari ibu kalian pernah memanaskan makanan kembali sebelum dimakan. Namun, sebagian besar makanan ada yang tidak boleh dipanaskan lagi lho! 

Emangnya ada? pastinya ada. Makanan tersebut tidak boleh dipanaskan kembali karena beberapa faktor. Diantaranya yaitu apabila dipanaskan terus menerus gizinya akan hilang dan apabila dipanaskan akan beracun. Makanan apa sajakah itu cekidot gan ^^ :

1. Bayam

Bayam yang kita kenal memiliki berjuta manfaat ini apabila dipanaskan sangat berbahaya lho gan!
Kok berbahaya? apabila dipanaskan nitrat pada bayam berubah menjadi asam nitrat. Apa itu asam nitrat? semacam racun luka bakar gan! ih serem. Belum zat besi didalamnya akan terurai dan darah akan berhenti menyalurkan oksigen apabila bayam setelah dipanaskan.

2. Sayuran

Sebenarnya bahayanya tidak sebahaya Bayam tadi gan, hanya saja apabila sayuran dipanaskan maka vitamin dan nutrisi yang terdapat pada sayuran akan ikut terurai. Jadi ente tidak merasakan khasiat sayuran tersebut ^^.

3. Daging

Memang sih daging memiliki protein yang bagus untuk kita. Apalagi daging yang telah digoreng, maka akan bertambah lezatnya. Namun apabila agan memanaskannya berulang ulang hingga kehitaman, maka bukan rasa enak lagi yang agan rasakan melainkan rasa tidak enak dan menyebabkan kanker, kolesterol, tekanan jantung dll. Apalagi susunan protein yang terdapat dalam daging mudah rusak, bayangkan apabila dipanaskan berkali kali. Kalau saya tidak akan saya bayangkan :v.

4. Gorengan

Yang terakhir gorengan gan. Yoi ini adalah makanan yang paling saya suka, tetapi apabila memanaskan gorengan berkali kali dengan menggunakan minyak yang sama akan membuat gorengan tersebut tidak baik untuk dimakan. Karena susunan kimiawi pada gorengan akan berubah dan minyak yang digunakan akan menghitam. Dan apabila gorengan dimakan akan menyebabkan kolesterol, kebanyakan lemak hingga menyebabkan penghempitan saluran darah pada tubuh kita

Sekian Tips dan info dari saya like share dan komen untuk menghargainya thx ^^.



2 Responses to "Makanan yang tak boleh diapanaskan lagi"

  1. Bener itu bayam memang gak boleh dipanasin karena beracun.. thanks infonya gan

    ReplyDelete
  2. Nambah pengetahuan, jadi tau masalah kesehatan. Kalo sayuran memang ga boleh dipanasin lagi, karna nutrisi akan hilang

    ReplyDelete